FIRSTWISNU MEDIA
firstwisnu media
Thursday, July 7, 2016

2 Keuntungan CD Original Windows Operating System


OS Tidak User Friendly Setelah Up Grade? Atau Gagal Start Up? Manfaatkan CD Original Windows Untuk Atasi!

Pertama kali punya laptop itu tahun 2011, Sejak saat itu, saya menggunakan operating system Windows 7 Home Premium versi genuine. Saya termasuk user yang hanya bisa menggunakan laptop, tapi tidak lihai dalam mencari celah kelemahan sistem Windows, jadi saya tidak bisa mengutak-atik agar bisa menggunakan versi OS yang crack atau apa lah istilahnya. Menggunakan OS Windows 7 Home Premium, sudah sangat memuaskan untuk saya. Saya tidak mengalami gangguan apa pun, toh penggunaan laptop saya hanya sekedar untuk mengetik, mengolah sedikit data, berselancar di dunia maya dan sedikit menyalurkan hobby menggambar.

Sekitar tahun 2015, Windows mengadakan promo upgrade gratis ke Windows 10. Saya pun ikut mencoba untuk up grade. Up grade saya berhasil, dan saya menggunakan Windows 10. Menurut saya yang awam dunia teknologi, Windows 10 bagus sekali penampilannya dan lumayan user friendly kalau dibandingkan dengan kakaknya Windows 8. Tapi gangguan mulai datang pas lebaran tahun ini (tahun 2016), ketika saya menekan logo Window di desktop, menu-menu nya tidak muncul.

Ketidakmunculan menu ketika logo Windows ditekan membuat saya merasa terganggu dan tidak nyaman, karena tidak user friendly lagi. Akhirnya saya mencari informasi tentang bagaimana cara mengatasi gangguan ini. Ada banyak informasi yang saya temukan, dan akhirnya saya mencobanya tapi tetap tidak berhasil.

Karena tidak berhasil, saya ambil deh senjata pamungkas, saya instal lagi CD OS Windows 7 Home Premium saya. Proses instalasi kurang lebih 1 jam. Dan akhirnya kini laptop saya sudah kembali user friendly dan nyaman digunakan. Pesan yang bisa diambil dari cerita saya adalah untuk menjaga CD software genuine yang kita miliki. Hal ini dimaksudkan untuk berjaga-jaga sewaktu-waktu kita membutuhkan untuk restore secara fisik. Pelajaran lainnya adalah untuk percaya diri dengan versi yang sudah nyaman dengan pola kerja kita, tidak perlu tergoda dengan iming-iming yang belum banyak riviu positifnya. Dan pesan terakhir yang paling baik adalah menggunakan software versi original. Bukan maksud offense, tapi software genuine lebih nyaman dan aman.

Oh iya sebagai informasi tambahan, selain bisa digunakan untuk downgrade versi sistem operasi windows, CD windows original juga dapat digunakan untuk mengatasi gagalnya komputer atau laptop ketika start (booting ketika dinyalakan pertama kali). Bila komputer atau laptop mengalami gagal start up, biasanya hanya akan menampilkan layar hitam saja, tidak dapat meneruskan proses start. Nah hal ini bisa diatasi dengan menggunakan CD original windows, kalau pengalaman saya pribadi, ketika laptop saya mengalami gagal start up, saya mengambil boot dengan driver eksternal yang berisikan CD original windows, kemudian saya pilih 'repair your computer' dan nantinya laptop saya bisa start up lagi.

No comments: