Hari ini hari Selasa, 16 November 2021 gw mengalami gangguan pas lagi isi token listrik, gangguannya adalah si token listriknya ga ke top up, dan ada keterangan gagal gitu, terus gw coba lagi, gagal lagi, gw coba lagi and gagal lagi, terus gw baca-baca artikel tentang pengalaman orang-orang yang mengalami gangguan persis yang gw alami. ada yang nyaranin tunggu bentar lagi aja, mungkin server PLN sedang error, ada yang nyaranin pencet 00 lalu enter dan coba lagi memasukkan token listrik, dan memang semua saran itu gw ikutin, dan kamu tau engga apa hasilnya? tetep ga berhasil.
Akhirnya gw mengadukan hal ini ke twitter @pln123 dan telfon juga 123, di twitter dibales dengan inti balesan agar kita mendownload aplikasi PLN Mobile, dan gw ga ngikutin langkah ini, karena pas gw baca respons twitter pln123 token gw udah berhasil. Nah ketika kita nelfon ke 123, kita ditanya id meter, alamat, apakah kemarin2 ada petugas pln yang memeriksa meteran, apakah kita sudah benar memasukkan 20 digit token kita, apakah saat ini listrik sudah padam atau masih nyala, setelah kita jawab pertanyaan itu, si petugas memberi catatan nomor laporan gangguan kita dan meminta nomor hp yang bisa dihubungi, selang beberapa waktu kemudian ada petugas pln lain yang menghubungi memberikan 4 kode aktivasi yang masing-masing tersusun dari 20 digit angka, kita masukin tuh kode-kodenya dengan status benar semua, kemudian kita masukkan kode token yang tadi kita gagal, dan setelah itu baru deh berhasil. Alhamdulillah.
FIRSTWISNU MEDIA
firstwisnu media
No comments:
Post a Comment