FIRSTWISNU MEDIA
firstwisnu media
Tuesday, June 21, 2016

Gaya Makan Sehat


Halo sobat vhisncrow! Apakah kalian merasa gendut dan berat untuk bergerak? Kalau iya, kalian suka tidak mengalami hal itu? Kalau tidak, maukah kalian move on dari situasi seperti itu? Kalau jawabannya mau, kalian harus membaca dong ulasan VC tentang gaya makan sehat kali ini, kalau perlu nanti kalian konsultasi dengan pakar gizi, kesehatan dan olah raga. Oke? Nah gitu dong semangat dan antusias. Kalian keren banget kalau semangat dan antusias.

Kalau sobat merasa over-weight dan susah untuk body moving, mungkin saja pola makan sobat selama ini salah. Eh sorry, bukan maksud ‘offense’ ya, namanya juga kan ngobrol akrab. Pola makan yang sehat, sepengetahuan VC berdasar bacaan dan ajaran Nabi, ternyata harus diawali dengan konsumsi buah-buahan. Buah-buahan sangat mudah dicerna oleh tubuh, sehingga tidak perlu waktu lama untuk dicerna. Ketika buah memasuki saluran pencernaan, buah akan dicerna dengan cepat menghasilkan glukosa, nutrien penting sebagai sumber utama energi makhluk hidup. Glukosa yang dihasilkan oleh buah akan segera didistribusikan oleh darah ke seantero jaringan tubuh, akhirnya tubuh pun merasa kenyang. Latihlah kedisiplinan agar bro sis sedapat mungkin makan besar satu jam setelah makan buah-buahan. Rentang waktu ini akan memberi kesempatan kepada sistem tubuh untuk memaksimalkan pengolahan karbohidrat dari buah menjadi glukosa dan memberi efek kenyang, Ketika sudah kenyang, tentu kita tidak perlu asupan karbohidrat lagi dalam sesi makan besar, dalam sesi makan besar ini, kita tinggal melengkapi kebutuhan nutrien lain semisal protein (sumber asam amino), lipid (untuk penstabil suhu tubuh) dalam porsi pas dan terukur (kaya matematika ya ada ukurannya, hahahaha). Nah karena kita tidak over glukosa, maka diharapkan kita tidak akan overweight dan susah body moving.

Kalau sobat VC yang baik hati terbiasa mengkonsumsi buah sebagai pencuci mulut itu jelas salah. Pencuci mulut yang benar adalah air bersih, hahahahaha. Buah yang dikonsumsi setelah makan besar, hanya akan membusuk dan menambah beban kerjaan lambung, hal ini akan memberikan unjuk kerja yang kontras apabila buah kita makan 1 jam sebelum makan besar atau Victoria Beckham bilang main course. Tapi kalau sobat VC mau keukeuh buah setelah makan besar juga gak papa kok, toh VC gak biayain sobat buat belanja, masak, dan olah raga, heuheuheu. Disamping mencegah kegemukan, kandungan serat pada buah dapat menjaga kebersihan usus besar kita dari timbunan kotoran. Ingat loh sobat VC, sebagian besar penyakit datangnya dari perut kita sendiri. Yuk kita move on. Sehat selalu teman-teman. Kesehatan adalah anugrah terindah.

1 comment:

Unknown said...

Yes sirr, i will try :-D