FIRSTWISNU MEDIA
firstwisnu media
Friday, August 19, 2016

Manfaat dan Bahaya Merokok


Rokok Engga Rokok Engga

rokok

Mungkin anak-anak keren dan sok keren kaya kamu udah pada tau kalau merokok itu berbahaya. Tapi, aku belum puas kalau belum nyeramahin kamu tentang bahaya merokok. Ini bahaya merokok versi ku.





  1. Merokok merusak isi dompet lu pade, minimal 500 IDR/hari. Kita katakan kalau you mulai merokok pada umur 13 tahun, dan sekarang anggap umur kamu 33 tahun, artinya dalam 20 tahun ini kamu udah mengeluarkan uang sebanyak 3.650.000 IDR. Jadi kalau kamu gak merokok, hari ini di dompetmu ada uang 3.650.000 IDR. Sekarang coba buka dompetmu deh! Ada uang segitu engga? Nah!
  2. Merokok merusak citra diri kamu sebagai suku bangsa nusantara, karena merokok pertama kalinya dilakukan oleh suku bangsa indian nun jauh di mat asana untuk mengirim doa-doa pada arwah nenek moyangnya. Lah kalau kamu, lagi nongkrong di water closed malah merokok. Gimana sih kamu ini?
  3. Merokok bisa membuatmu masuk penjara! Nah loh! Kalau kamu gak percaya, cobalah kamu merokok di SPBU. Lakukan merokok dengan penuh gaya dan arogansi di dekat petugas SPBU yang sedang mengisi Pertamax Plus di mobil kamu atau motor kamu. Dannnnn Wuzzzzzz kebakaran terjadi, kamera CCTV menangkap citra kamulah satu-satunya perokok di SPBU itu, akhirul kisah kamu dipenjara.
  4. Merokok bisa membuat kamu disumpahin Ibu hamil, dan itu hi serem banget. Bayangin aja kamu merokok di warung makan gawul di kota kecil kamu atau kota besar kamu setelah kamu makan enak. Kamu klepas-klepus ngudud sambil ketawa jegagakan sama tandem futsal kamu, sementara di dekat kamu ada seorang Ibu yang sedang hamil dua bulan, dalam hati Ibu hamil ini apa kamu gak disumpah-sumpahin brohhhh?
  5. Merokok membuatmu bisa digunjingin ama temen-temen kampus lu, kalau kamu ga macho karena sering ke salon kecantikan untuk memutihkan gigi kamu yang selalu kuning terpapar partikel-partikel kuning dari rokok, kebiasaan kamu untuk memakai wangi-wangian menyengat setelah merokok juga akan memperkuat citra diri kamu yang ga macho. Wakakakaka.
  6. Merokok bisa menimbulkan trauma mendalam saat kamu sedang berada di lampu traffic light di malam hari yang agak larut. Tiba-tiba 2 orang maaf wadam yang berpakaian agak anu dan berpose agak anu menghampiri mobil kamu, ngetuk-ngetuk kaca pintu mobil kamu sambil nodongin lipstick meminta jatah rokok ke kamu. Berani menolak?
  7. Merokok bisa membuatmu durhaka seperti Malin Kundang… Eh buset apa hubungannya? Ya bisa aja, kamu habis pulang sekolah terus begitu sampai rumah, kamu cium tangan mamah kamu, mamah kamu berujar, “nak kamu merokok ya? Kok baju seragam kamu bau muleg gini?” Karena takut mamah marah, kamu bilang,”engga Mah, tadi di angkot ada orang gak sopan merokok, jadi baju adik keasepan deh mah.” Padahal kamu gak naik angkot, kamu naik Go Jek. Tepok Jidat deh.

Nah mungkin kamu menangis, menyesal merasa kotor karena selama ini kamu merokok, dan tiba-tiba sekarang kamu ingin bertobat berhenti merokok. Yakin kamu? Berani kamu? Gak nyesel kamu? Heuheu... Nah ternyata ada juga 7 Manfaat Merokok bagi kamu. Simak yah!

  1. Merokok bisa membuatmu disangka tokoh masyarakat yang jagoan dan kebal hukum. Caranya kamu merokok di area-area yang ada tulisannya dilarang merokok. Sambil merokok kamu petantang-petenteng aja. Ntar orang-orang dalam hatinya pasti akan bilang gini,” Buset, ini orang pasti jagoan di sini, ada tulisan dilarang merokok aja, dia masih berani merokok! Salut deh! Mau minta selfie barenga ah!”
  2. Merokok menyelamatkan ribuan karyawan pabrik rokok dan menyelamatkan pendapatan bangsa dari sector bea cukai tembakau. Keren bingit ini. Kamu masuk dalam daftar superhero bangsa sob!
  3. Merokok akan menyelamatkan kamu dari cap “Kamu Antek Yahudi Ya!” Karena bangsa Yahudi tidak merokok dengan alas an merokok dapat mengurangi kecerdasan. Kan kamu ga merokok. Jadi kamu aman dari tuduhan bahwa kamu Yahudi. Kamu boleh bernafas lega sobat! Kekekekeke.
  4. Merokok bisa menjalin persatuan dan kesatuan. Nah pas kamu ngumpul-ngumpul dengan teman, kalian semua merokok, sambil membahas susahnya ulangan fisika tadi di sekolah, kalian malah tertawa karena jawaban kalian semua salah semua dan hamper ketahuan pas buka gallery foto rumus-rumus. Kalian selamat dari stress kan jadinya.
  5. Merokok dapat menghindarkan kalian dari ngantuk, asap rokok yang membuat mata perih akan menggagalkan kantuk datang dan ngelendot di mata kamu, kantuk akan pergi dengan marah dan sumpah serapah.
  6. Merokok akan menobatkan diri kamu sebagai orang kreatif, karena konon nicotine dalam tembakau akan merangsang otak kamu lebih cespleng dalam bekerja, artinya kalau kamu gak merokok, otak kamu kurang cespleng kerjanya.
  7. Merokok membuatmu keren banget. Bayangin kamu merokok di Warung Kopi pas bolos pelajaran Bahasa Indonesia, ada ibu-ibu keberatan barang belanjaan kamu bantu bawain.

Nah sobat-sobat gimana? Selamat galau, selamat menimbang-nimbang, selamat membuat opsi-opsi. Barusan adalah candaan-candaan serius kita di tengah malam yang dingin dan sepi ini. Semoga apa pun cita-cita kalian, dapat kalian capai, dan kalian menjadi orang keren yang lapang dada menerima setiap imbas dari keputusan yang kalian pilih dalam hidup kalian.