FIRSTWISNU MEDIA
firstwisnu media
Sunday, November 6, 2016

Tips Menabung Mudah dengan Emas


Sebagai pencari uang apalagi kalau masih jomblo, mungkin perlu langkah-langkah keren dalam menabung. Menabung merupakan upaya yang bijaksana untuk memenuhi kebutuhan yang sangat penting. Terus bagaimana cara menabung yang benar? Nah sekarang saya akan membagi ilmu menabung yang saya dapat dari sesepuh saya. Ternyata menabung ala sesepuh saya ini sangat keren, yaitu menabung dalam bentuk emas.

Emas merupakan benda yang memiliki kelebihan khusus bila dibandingkan dengan benda lain. Apa hayo kelebihan emas bila dibandingkan dengan benda lain. Ternyata emas memiliki sederet kelebihan ini:

  1. Emas diakui sebagai benda berharga di seluruh dunia, maka memiliki nilai ekonomis yang tinggi.
  2. Siapa yang memiliki banyak emas, bisa dikatakan kaya.
  3. Emas merupakan benda logam yang tidak berkarat dan titik lelehnya tinggi.
  4. Sangat aman menyimpan emas dalam jangka waktu lama, tidak ada kekhawatiran tentang kerusakan
  5. Emas memiliki nilai beli dan jual yang stabil.
  6. Disebut stabil, karena harganya baik beli atau pun jual mengikuti kurs mata uang standard dunia, misal dolar.
  7. Emas merupakan benda mulia yang memiliki sertifikat.
  8. Dengan adanya sertifikat, maka emas yang kita beli memiliki nilai otentik dan bisa dipertanggung jawabkan keberadaannya.

Oleh karena itu emas sebagai tabungan itu bagus sekali. Usahakan setiap mendapat uang bulanan membeli 1 gram emas buat tabungan. Ini hanya saran membangun loh ya, mau diikuti bagus, engga diikuti engga masalah. Oh iya cara mengetahui apakah gaji kita naik atau tidak adalah dengan menakar gaji sebelum dan sedudah dengan suatu barang, misal gaji sebelum sama dengan harga 600 kilogram beras dan gaji sesudah juga sama dengan harga 600 kilogram beras, itu artinya kita tidak naik gaji, itu gajinya hanya disesuaikan dengan tingkat inflasi. Salam satu jiwa. Damailah dalam keragaman di Indonesia ini.

No comments: