FIRSTWISNU MEDIA
firstwisnu media
Friday, November 3, 2017

Daun Sirsak Bermanfaat Mencegah Kanker


Pengalaman Minum Rebusan Daun Sirsak

Waktu membayangkan minum rebusan daun sirsak, saya mengira bahwa rebusan daun sirsak akan terasa pahit agak asam. Akhirnya saya benar-benar sudah mencoba minum rebusan daun sirsak, dan ternyata rasa yang muncul dalam bayangan tidak sama dengan rasa yang muncul dalam kenyataan. Alhamdulillah, rasa rebusan daun sirsak itu tidak ada pahit-pahit nya atau pun kecut-kecutnya, rasanya seperti minuman teh, tapi rasa tehnya tidak terasa, hampir-hampir hambar.

Saya dan pasangan saya memutuskan untuk mengusahakan minum rebusan daun sirsak secara rutin. Keputusan ini didukung dari informasi kesehatan yang kami peroleh. Daun sirsak mengandung bahan kimia alam yang sangat ampuh mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Kesehatan merupakan anugerah yang sangat mewah dan indah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala untuk kita. Jadi rasanya tidak berlebihan bila kita mensyukuri nikmat sehat dengan cara menjaga kesehatan kita.





Untuk kami, memperoleh daun sirsak ini tidak begitu sulit, karena kebetulan ada pohon sirsak yang tumbuh di depan rumah. Mungkin untuk teman-teman yang belum memiliki pohonnya dapat membeli di swalayan atau pasar tradisional. Pengalaman pribadi ketika sedang belanja di pasar swalayan, kami melihat ada daun sirsak. Daun sirsak yang akan direbus dikeringkan terlebih dahulu. Lalu bagaimana merebus daun sirsaknya?

Nah cara merebus daun sirsak adalah sebagai berikut:

  1. Mempersiapkan dan membersihkan daun sirsak yang akan direbus.
  2. Simpan daun sirsak dalam kendi tanah liat yang bersih.
  3. Tambahkan satu setengah gelas air (untuk diminum 2 orang) yang layak minum ke dalam kendi.
  4. Rebus daun sirsak di atas nyala api yang kecil.
  5. Biarkan mendidih untuk beberapa lama, baru kemudian api dimatikan.
  6. Saring air rebusan daun sirsak ke dalam cangkir.
  7. Tunggu hingga air dingin, dan air daun sirsak sudah siap diminum.

Nah begitu lah kira-kira tata cara meminum daun sirsak. Saya dan keluarga minum air daun sirsak sekali sehari. Semoga bermanfaat. Terima kasih sudah membaca. Salam.

No comments: