FIRSTWISNU MEDIA
firstwisnu media
Sunday, June 26, 2016

Jack Miller Patahkan Prediksi Valentino Rossi Juarai MotoGP Motul TT Assen 2016


Wow,,, race motoGP Assen Motul TT 26 Juni 2016 diguyur hujan, hingga race director mengeluarkan red flag dan melakukan restart. Red Flag dikeluarkan demi keselamatan para pembalap karena derasnya hujan yang dikawatirkan dapat membahayakan keselamatan para pembalap. Setelah kondisi track dirasa aman untuk balapan, race director memulai kembali balapan motoGP, dengan posisi start sesuai dengan posisi terakhir pembalap sebelum red flag dikibarkan.

Dovizioso start dari grid 1 dan Rossi start dari grid ke-3. Setelah start Dovizioso masih memimpin balap, namun Rossi dapat merebut posisi Dovi. Dovi yang sudah diambil posisinya oleh Rossi mengalami jatuh. Dan sayang sekali, Rossi pun terjatuh, mungkin mengalami High Side atau Low Side, yang jelas posisi Rossi sedang tidak bersaing ketat dengan pembalap lain, tidak sedang berada di Apex, laju motor Rossi sudah berada di racing linenya, tapi kemudian dia terjatuh ketika mau mengambil tikungan ringan ke kanan pada tikungan ke-10.

Setelah Rossi terjatuh, Marquez terlihat memimpin balap, namun kemudian diambil oleh Jack Miller, posisi ketiga ditempati Scott Redding. Posisi tidak berubah hingga final lap. Dengan podium ke-2 di Belanda ini, peluang juara dunia Marc Marquez terbuka lebar. Mari kita tunggu seri MotoGP berikutnya di Sachsenring, Jerman.

No comments: