FIRSTWISNU MEDIA
firstwisnu media
Tuesday, November 22, 2016

Tips Super Ibu Hamil


Halo Ibu-Ibu pembaca yang mungkin saat ini sedang berbahagia karena sedang hamil. Mungkin Ibu tertarik dengan judul post kali ini sehingga Ibu merelakan kuota Ibu untuk berkunjung kemari, terima kasih Ibu. Kali ini ijinkan saya untuk membagi hasil bacaan saya mengenai wanita hamil ya, semoga bermanfaat. Aamin. Ketika Ibu sudah tau hamil, pasti Ibu sangat bersyukur kepada Allah, iya kan? hayo? Ya iya lah ya, alhamdulillah. Ibu harus menjaga suasana hati Ibu agar tetap tenang dan gembira agar tumbuh kembang embrio Ibu di masa kehamilan sempurna. Tidak ada salahnya Ibu sering-sering bernyanyi menyanyikan lagu indah yang bertempo kalem atau Ibu mendengarkan musik klasik atau Ibu mendengarkan pujian-pujian kepada Allah, bahkan kalau Ibu bisa mengerti not-not dalam piano, Ibu sangat disarankan untuk memainkan piano di saat Ibu sedang hamil. Selain menjaga suasana hati agar tenang dan gembira, ketika Ibu sedang hamil, ternyata Ibu juga dituntut untuk melatih kemampuan berpikir Ibu bersama bayi dalam kandungan. Cara melatih kemampuan berpikir ini dapat dilakukan dengan mengerjakan soal-soal logika matematika, mengerjakan teka-teki silang, menggambar atau pun mewarnai. Seru kan?





Nah Ibu-Ibu yang sedang bahagia karena sudah hamil, sekarang Ibu harus lebih care lagi dengan makanan yang Ibu konsumsi, jangan sampai salah makan ya bu, salah-salah nanti Ibu makan hati, aduh jangan dong, hehehe maaf bercanda sedikit. Ibu-Ibu perbanyaklah makan kacang-kacangan seperti kacang hiju, kacang almond, kacang merah, roti gandum, susu, daging, ikan, minyak ikan dan buah-buahan. Nah Ibu-Ibu, ternyata kalau sedang makan ikan, kita tidak disarankan untuk makan daging, atau sebaliknya, kalau sedang makan daging, tidak perlu makan ikan di saat yang bersamaan. Dan yang sangat penting adalah sebelum makan utama, sebisa mungkin Ibu sudah memakan buah-buahan. Makan buah setelah makan utama itu tidak benar ya Ibu-Ibu, karena nutrient dari buah-buahan tidak akan sempat dicerna oleh organ pencernaan, sayang kan jadinya? Oh iya ketika masak ikan, kepala ikannya jangan turut serta dimasak, apalagi dimakan, konon dalam kepala ikan terdapat kimiawi-kimiawi yang tidak dIbutuhkan oleh tubuh. Jangan lupa ya Ibu. Nah karena di rahim Ibu sedang ada dede bayi, coba Ibu usahakan untuk mengkonsumsi minyak ikan, diharapkan tumbuh kembang dede nya agar baik dan sempurna.

Nah bagaimana kalau dede bayi sudah lahir? Kelak ketika dede sudah lahir tentu Ibu akan merawat dengan baik dan penuh kasih sayang, semoga air susu Ibu lancar, jangan membuang air susu Ibu yang pertama kali keluar, berikanlah kepada dede bayi. Kelak, ajarkanlah tangga nada, bahasa asing, olah raga ketangkasan seperti memanah, berenang, naik kuda, gulat, kenalkanlah matematika serta ilmu alam, dan yang tidak kalah penting menjauhkan anak-anak dari rokok. Dan yang sangat penting adalah Ibu harus menanamkan pelajaran keimanan dan budi pekerti luhur kepada putra-putri Ibu, ingatlah bahwa Ibu adalah tiang negara. Didikan Ibu adalah cikal bakal berdiri kokohnya suatu bangsa. Luar biasa bukan menjadi Ibu? Siap ya Ibu? Aamiin. Hehehe ini saran loh ya Ibu-Ibu, tidak harus diikuti. Santai saja dan silakan didiskusikan dengan keluarga. Semoga Ibu dan dede sehat, lancar persalinannya dan dikaruniai putra-putri yang sehat, kuat, keren, berbudi pekerti luhur dan beriman. Aamiin.

No comments: