FIRSTWISNU MEDIA
firstwisnu media
Wednesday, July 27, 2016

Udang Sawi Kuah Pedas


Mencoba Resep Udang Yuk!

Halo... Mau masak apa hari ini? Kali ini kami ingin membagi pengalaman mengenai masakan yang kami masak. Masakan ini diberi nama Udang Sawi Kuah Pedas. Seperti namanya, bahan-bahan yang diperlukan dalam masakan ini adalah sayur sawi, udang dan cabe. Ya udah yuk mari kita mulai!

Siapkan sayur sawi yang sudah bersih lalu kita potong dengan ukuran sedang. Siapkan udang yang sudang dibersihkan kurang lebih 100 gram. Iris 7 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, 1 cabe merah, 1 cabe hijau dan 1 tomat.

Setelah semua bahan siap, pertama kita tumis irisan bawang dan sedikit sekali trasi hingga harum, masukkan irisan cabe dan tomat ke dalam tumisan. Tambahkan garam sesuai dengan selera. Tambahkan air matang sebagai kuah sayur. Biarkan air mendidih, kemudian masukkan udang, tunggu beberapa saat hingga udang matang dan terakhir masukkan irisan sawi, tunggu sebentar hingga sawi dirasa matang, dan Udang Sawi Kuah Pedas pun siap disajikan.


Tambahan sedikit tentang persiapan udangnya ya. Untuk mempersiapkan udangnya, rebus air secukupnya hingga mendidih. Setelah air mendidih, masukkan udang mentah ke dalamnya selama 1,5 menit saja (kalau bro sis terlalu lama merebus udangnya, udang akan menjadi liat). Segera entaskan udang yang sudah direbus selama 1,5 menit tadi lalu bersihkan kepala udang, kulit (kitin) dan kotorannya.

Terima kasih bro sis, kalau ada resep yang asik bagi-bagi ke kami ya!

No comments: